IBX58219C4B0CE9E JK Luncurkan Aplikasi Pendidikan e-Panrita di Sulawesi Selatan
scroll to top

JK Luncurkan Aplikasi Pendidikan e-Panrita di Sulawesi Selatan

Ammatoa, kumparan – Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini meresmikan aplikasi pendidikan daring e-Panrita Center di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (28/7). E-Panrita Center merupakan sebuah sistem dan aplikasi pendidikan daring terintegrasi yang dikembangkan untuk menunjang pembelajaran dan pola pengajaran antara guru dan murid di Sulsel.

JK Luncurkan Aplikasi Pendidikan

Beberapa fitur disematkan di aplikasi ini, antara lain fitur absensi daring, pembelajaran (e-learning), video conference, pengelolaan data kependidikan, e-budgeting, entertainment dan CCTV sekolah.

Dalam peluncuran, Wapres JK didampingi Mufidah Kalla dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Dalam sambutannya, Wapres berharap implementasi sistem pendidikan terintegrasi di Sulawesi Selatan ini dapat membantu mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan terlebih denngan Pulau Jawa.

“Kenapa kita bikin sistem terpadu? Agar tidak ada diskriminasi nasional. Kalau mutu pendidikan berbeda jauh dengan Jawa, maka harus dinaikkan standar mutunya,” kata JK di kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Makassar, Jumat (28/7).

Dengan hadirnya sistem ini, JK juga berharap agar proses belajar mengajar antara guru dan murid dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan aplikasi ini dapat berpotensi, ini suatu instrumen untuk mengawasi guru tapi memastikan seluruh sistem (pendidikan) berjalan, kurikulum jalan, semua murid berperilaku baik karena yang dibutuhkan di sini adalah kultur belajar (yang baik),” kata JK.

Selain E-Panrita Center JK juga meresmikan sekaligus menandatangani Prasasti Taman Bermain Anak (Playground) “Mufidah” oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Usai agenda ini, JK besrama rombongan akan bertolak menuju acara Milad Universitas Muhammadiyah Makassar ke-54.

Sumber : kumparan.com

JK Luncurkan Aplikasi Pendidikan e-Panrita di Sulawesi Selatan
4 (80%) 2 votes

Tagged as: ,

Tinggalkan Balasan