IBX58219C4B0CE9E Marumasa, pasir pantai selembut tepung Biru lautnya Memesona
scroll to top

Marumasa, pasir pantai selembut tepung, Biru lautnya Memesona

AMMATOA – Destinasi wisata di Kabupaten Bulukumba semakin menggiurkan untuk dikunjungi. Apalagi keindahan yang ditawarkan sangat eksotis. Bukan hanya Pantai Bira yang sudah lama dikenal di pasar wisata Internasional, tetapi garis pantai di Bulukumba yang menawarkan keindahan, patut diperhitungkan. Dibanding keindahan pantai seperti di Bali dan lainnya.

Sungguh kuasa Sang Pencipta telah memberikan panorama pantai yang indah dan banyak keunikan dari pantai yang satu, ke pantai yang lainnya. Jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai yang baru ini!

Kata penduduk setempat, dulu pantai ini ramai dikunjungi. Akan tetapi pemerintah setempat tidak memperhatikan untuk pengelolaan, akhirnya para wisatawan pun hilang secara perlahan.

Marumasa

Pantai Marumasa Bulukumba Sulawesi Selatan

Ironisnya, Pantai Marumasa dulu merupakan tempat hiburan bagi penjajah Belanda yang berkuasa di Sulawesi, karena pantai ini merupakan pantai yang indah di bagian timur Bulukumba. Di tempat ini masih bisa kita temukan bangunan tua milik para penjajah dulu, seperti tangga dari jalan menuju Pantai Marumasa.

Tetapi yang lebih membuat kita penasaran untuk mengujunginya adalah cerita mengenai pasirnya yang halus seperti tepung terigu. Pastinya mengingatkan Anda untuk bermain pasir ketika berkunjung ke daerah pantai.

Kelebihan Pantai Marumasa dengan pantai lain yang ada di Bulukumba adalah Marumasa menawarkan keindahan pantai dengan pasirnya yang putih halus seperti tepung terigu. Di sekitar pantainya juga ditumbuhi banyak pohon kelapa yang menambah kecantikan pantai ini.

Destinasi wisata di Kabupaten Bulukumba

Beberapa batuan pantai juga menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Seperti batu pecahan yang berada di pantai, mungkin saja gunung batu yang pecah merupakan lonjakan ombak deras dari ratusan tahun yang lalu.

Pantai Marumasa mudah untuk dikunjungi, karena letaknya cukup berdekatan dengan Pantai Bira yang terkenal itu. Anda pasti akan menulis ataukan menceritakan kepada teman sebagai bentuk keceriaan yang dipetik dari perjalanan ke Pantai Marumasa yang berada di bagian timur Bulukumba, nama kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan yang kerap kali disebut ‘Panrita Lopi’.

Bulukumba memang terkenal dengan banyaknya wisata pantai, selain Anda bisa menikmati panorama lautnya, bisa juga menikmati suasana di antara pohon-pohon kelapa yang berada di dekat pantai yang indah itu. Traveler juga bisa menyiapkan tenda untuk kemping di sekitaran Pantai Marumasa. Temukanlah suasana yang adem di bawah sinar rembulan di pantai Marumasa.

Marumasa indah

Jangan merasa penasaran, tetapi kunjungilah kalau Anda betul-betul penikmat alam. Indonesia indah memiliki kekayaan alam yang membuat negara asing berdatangan ke sini untuk menikmati keindahannya, masa kita mau kalah dengan turis-turis, sedang kita adalah pemilik tanah yang indah yang dianugerahkan Sang Pencipta untuk Indonesia kita yaitu tepatnya di Desa Darubiah.

Kondisi jalan Menuju Pantai Marumasa

Untuk masuk ke lokasi objek wisata ini, tidak dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja belum adanya dukungan pengembangan dan pelestarian dilokasi wisata ini sehingga tidak ada tersedia fasilitas lain yang mendukung berbagai aktivitas wisata.

Jika ingin bermalam dipantai, pengunjung harus membawa tenda dan makanan sendiri, karena tidak adanya penginapan dan warung yang disediakan disekitar pantai tersebut. Pengunjung harus hati-hati melewati jalan tersebut.

lokasi marumasa/peta pantai marumasa

Marumasa, pasir pantai selembut tepung, Biru lautnya Memesona
5 (100%) 9 votes

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan