Ammatoa – Banyak yang diantara kita merasa penat dengan aktivitas pekerjaan dan hiruk pikuk kota. Berlibur adalah penawar yang tepat jika kita mendapatkan libur untuk beberapa hari atau bahkan lebih dari seminggu. Libur panjang sudah dekat. Apakah ada diantara anda yang sudah merencanakan liburan kemana? mungkin beberapa diantara anda merasa bosan dengan hiruk pikuk kota besar seperti Jakarta untuk berlibur.

Jika anda ingin berlibur ketempat wisata alam yang indah, tak perlu rogoh kocek dalam untuk keluar negeri karena masih banyak tempat-tempat menarik nan indah di negeri kita tercinta ini yang masih harus di eksplor. Sudah banyak wisatawan lokal maupun asing yang mengakui keindahan wisata alam Indonesia. Berikut ini lima tempat wisata dalam negeri yang dapat kamu jadikan pilihan untuk berlibur, baik bersama teman atau keluarga

Pulau Ora, Maluku

Pulau Ora, Maluku Photo: piknikasik.com
Pulau Ora, Maluku

Jika anda masih belum mengeksplorasi keindahan alam bagian timur Indonesia, ada baiknya mulai mempertimbangkan untuk berlibur ke tempat-tempat disana. Karena ternyata tempat-tempatnya juga tak kalah indah dengan tempat wisata di Indonesia bagian barat.

Pulau indah ini merupakan destinasi pilihan yang sangat recommended. Pesonanya adalah Deretan gunung, tebing, terumbu karang, dan hutan yang mengelilingi pantai akan membuat suasana liburan Anda semakin berkesan. Sangat cocok bagi anda yang menyukai wisata alam tenang sekaligus romantis. Tak ada salahnya dari sekarang cek jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat untuk liburan anda yang lebih efektif dan efisien nantinya.

Ubud, Bali

Ubud, Bali
Ubud, Bali Photo: bali-indonesia.com

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Bali menyimpan surga wisata idaman yang menarik wisatawan lokal maupun asing. Jika anda mencari tempat liburan yang hijau nan asri, tempat di Ubud, Bali ini bisa menjadi pilihan.

Tempat wisata ini menawarkan hamparan sawah, hutan, dan pepohonan yang jauh berbeda dengan suasana perkotaan yang biasanya kita lihat. Fasilitas lain yang ditawarkan disini adalah private pool yang dapat dinikmati para wisatawan yang berkunjung sekaligus fasilitas penginapan.

Ubud juga merupakan salah satu destinasi wisata seni dan budaya di Indonesia. Maka jangan heran di Ubud Bali anda akan banyak menemukan dan menjumpai para seniman dari benua Eropa yang berkarya atau belajar di Bali untuk mempelajari budaya Bali yang sangat khas.
Bingung cari hotel? Cari hotel di Jakarta hingga Bali hanya di Reservasi.com. Untuk itu kemanapun liburan kamu ingat Reservasi.com

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur
Photo: indonesiakaya.com

Danau yang terletak di terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur ini juga memiliki tempat wisata cantik untuk anda kunjungi. Danau ini dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.
Danau ini terkenal karena kejernihan airnya yang sangat bening. Bahkan ketika terdapat objek diatas danau tersebut nampak seperti diatas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau dapat terlihat sangat jelas sekali. Uniknya, danau ini memiliki dua rasa, yaitu tawar dan asing, sehingga dijuluki Danau Dua Rasa.

Penasaran kan untuk segera berlibur kemari? Segera cek jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat untuk tujuan Kalimantan Timur dan dapatkan harga promo pilihan anda.

Pulau Weh Sabang, Aceh

Pulau Weh Sabang, Aceh
Photo: wisatapulausabang.com

Pulau Weh merupakan sebuah pulau terbesar dari Kota Sabang jika dibandingkan dengan pulau-pulau kecil lainnya di Aceh. Pulau yang juga merupakan pulau paling ujung Indonesia ini telah menjadi destinasi wisata yang cukup digemari oleh banyak wisatawan lokal dan internasional.

Pulau ini menjadi tempat wisata yang patut and perhitungkan. Karena ulau yang berjarak 45 menit dari Banda Aceh ini menyuguhkan pemandangan yang apik, laut yang jernih dan pastinya tak terlalu padat dan ramai. Sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo
Photo: dieng.co

Bagi Anda yang menyukai pemandangan alam yang unik, wajib memasukkan Dataran Tinggi Dieng ke daftar liburan anda selanjutkan. Selain telaga warna, yang sudah cukup populer dikalangan travelers, Anda juga bisa menikmati bukit Sikunir, kawah Sikidang, Sumur Jalatunda, juga Bukit Teletubbies di kawasan Gunung Prau.

Tak heran karena keindahan alam yang dimiliki, dataran tinggi ini dijuluki Negeri di Atas Awan dan Surga Tersembunyi di Pulau Jawa. Dua nama ini digunakan oleh warga setempat dan para wisatawan untuk menggambarkan keindahan Dataran Tinggi Dieng yang sangat menawan ini.

Bagaimana? Tempat-tempat wisata Indonesia tak kalah indah dan menarik bukan? Tak ada salahnya liburan panjang kali ini ke beberapa tempat wisata alam diatas sebagai petualangan sekaligus relaksasi bagi anda. Persiapan segala kebutuhan liburan kamu mulai dari tiket pesawat hingga penginapan. Satu-satunya tempat untuk memeriksa jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat atau dapat juga untuk cari hotel di Jakarta dan daerahnya lainnya hanya di Reservasi.com.

Libur Panjang Hampir Tiba, Berikut Tempat Wisata yang dapat Kamu Jadikan Pilihan
4 (80%) 4 votes