Ammatoa.com – Bahasa merupakan hal yang penting dalam aktivitas manusia sehari-hari. Dengan adanya bahasa, maka Anda dapat berkomunikasi secara lancar dengan orang lain. Pun begitu ketika Anda bekerja, Anda tentu perlu memahami bahasa yang digunakan dalam lingkungan pekerjaan Anda. Karena, dengan memahami bahasa yang digunakan, maka Anda dapat menyerap perintah yang diberikan atasan Anda sekaligus memudahkan proses kerjasama dengan rekan kerja Anda.

Salah satu bahasa yang biasa digunakan pada lingkungan kantor adalah Bahasa Inggris. Selain bahasa Indonesia, Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang biasanya diwajibkan perusahaan kepada setiap karyawannya. Dengan memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik, maka karyawan tersebut dapat menyerap perintah yang diinginkan atasan dengan baik serta dapat bekerjasama dengan rekan kerja dengan baik pula. Lalu, bagaimana jika seorang karyawan tidak memiliki kemampuan bahasa inggris yang memadai?

Hal pertama yang bisa terjadi adalah, sulit bagi karyawan tersebut untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Pada perusahaan multinasional, biasanya bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang diwajibkan dalam kegiatan sehari-hari. Jika seorang karyawan tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang memadai, maka besar kemungkinan karyawan tersebut tidak akan memahami perintah yang diberikan atasan. Padahal, terdapat berbagai tempat bimbingan Inggris bagi Karyawan yang ingin menguasai bahasa inggris tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

Hal kedua yang bisa terjadi adalah, sulit bagi karyawan tersebut untuk meningkatkan kariernya. Perjalanan karier merupakan hal yang penting untuk diperhatikan seorang karyawan dalam pekerjaanya. Pekerjaan yang menjanjikan jenjang karier yang menjanjikan tentu membutuhkan kompetisi dan kompetensi yang baik dari sumber daya manusianya. Jika seorang karyawan tidak menguasai Bahasa inggris, sulit rasanya bagi karyawan tersebut untuk meningkatkan kariernya ke level yang lebih tinggi meski terlihat loyal sekalipun.

Itulah berbagai hal yang bisa terjadi ketika seorang karyawan tidak memiliki kemampuan berbahasa inggris yang memadai. Untuk mencegah hal tersebut, Anda dapat mengikuti kelas karyawan dari tempat les bahasa Inggris yang terbaik, English First Adults. Semoga bermanfaat.

Meningkatkan Karier dengan kemampuan Bahasa Inggris
4 (80%) 2 votes