Renovasi Pesantren Pertama di Amerika Serikat Terus Berlanjut, Donasi Yuk

AMMATOA.COM – Renovasi Pesantren Nur Inka Nusantara Madani yang terletak di sebuah kota kecil nan indah, Moodus, Connecticut AS masih pada tahap awal dari proses renovasi. Sejak pembelian properti berupa lahan seluas 7.4 hektar dan beberapa gedung tua di bulan April 2018 lalu proses renovasi terus berlanjut.

Hal tersebut disampaikan Presiden Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali melalui keterangan tertulis yang dikirim ke TERKINI.ID.

“Alhamdulillah, proses renovasi tidak menghalangi pesantren pertama Amerika ini untuk menginisiasi ragam kegiatan,” tuturnya.

Satu di antaranya kata Imam Besar Masjid Raya New York adalah ramah tamah dan santap malam yang disebut “get together with neighbors & dinner” pada Juni 2019 lalu.

“Kegiatan itu dihadiri oleh tetangga-tetangga dan menjadi salah satu cara nusantara membangun imej positif tentang Islam,” lanjutnya.

Disebut pula bahwa salah satu kegiatan penting yang saat ini sedang berlangsung di Pesantren Nusantara Madani adalah program Musim Panas atau Summer Program 2019.

“Kegiatan ini berlangsung sebulan penuh dari mulai 7 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang,” imbuhnya.

Diketahui pada kegiatan musim panas tersebut, Nusantara Madani fokus pada program hafal Al-Quran sebulan bekerjasama dengan Karantina Tahfidz Nasional Al-Quran. Dan kebetulan pula yang langsung membina kegiatan tahfidz di pesantren Nusantara adalah Al-Ustadz Mutahhir Arif, Direktur nasional Karantina Tahfidz Al-Quran.

“Kegiatan ini tentunya menjadi sangat unik. Tidak saja karena Kegiatan ini menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi anak-anak remaja/usia sekolah di musim liburan panjang ini. Tapi juga karena kegiatan ini dilakukan di sebuah negara yang masih kurang bersahabat dengan Islam,” terangnya.

Tapi yang terpenting kata putra Kajang Bulukumba ini adalah impian untuk mendirikan pesantren di bumi Amerika mulai menumbuhkan benih. Walau benih itu masih pada tahap biji-bijian.

“Karenanya kami mengajak kepada Bapak/Ibu untuk terus mendokan dan mendukung rencana pembangunan pondok pesantren ini. Kami yakin pondok pesantren ini akan menjadi salah satu pilar kebangkitan dakwah Islam, tidak saja di Amerika dan Barat, tapi di seluruh penjuru dunia,” harapnya.

Bagi kita bangsa Indonesia, semoga pesantren ini suatu saat akan menjadi salah satu catatan sejarah indah bangsa. Bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar dunia memiliki kiprah nyata dalam pengembangan dakwah Islam di dunia global.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi semuanya. Semoga Allah memudahkan dan memberkahi setiap langkah juang kita menuju kemuliaan Islam dan umatnya,” pungkasnya.

Untuk donasi bisa dilakukan melalui rekening Indonesia: a.n inka nusantara madani : BNI Syariah : 887000045 atau Bank Mandiri : 1240000018185

“Untuk pertanyaan dan konfirmasi dapat menghubungi kantor Nusantara Madani di Jakarta pada +62 811-8800-320 atau e-mail: Nusantara.foundation@yahoo.com. Semoga amal kebajikan Bapak/Ibu diberikan pahala jariyah di sisiNya. Amin,” tutup Shamsi Ali

Tinggalkan komentar